Warung Internet
Home » , » Rahasia Jitu Optimalkan kecepatan Flexi Unlimited

Rahasia Jitu Optimalkan kecepatan Flexi Unlimited

Ney...gwe bagiin rahasia optimalkan speed internet untuk Flexi unlimited, jamu manjur kali ini merupakan hasil percobaan sendiri selama berbulan-bulan, murah meriah dan sangat optimal untuk kelasnya...(Agan-agan jangan bandingkan speednya dengan CDMA EVDO -Smart, AHA-Barkie Telecom- atau internet kabel macam speedy). Kalo mau bandingkan, bandingkan aja dengan Vendor-vendor CDMA 2000x1 lainnya seperti Fren/Mobi, Star One, Smart, Esia. Tapi sebenarnya apa aja vendornya enggak begitu pengaruh, asal masih sekelas, karena kuncinya bukanlah disitu tetapi pada kekuatan sinyal yang kita terima dan pada setting Personal Computer/Laptop kita. Kalo agan-agan udah nyobain trik gwe ini...dan berhasil!!,,, jangan lupa yach komen baliknya ditunggu...hehehehehe.....


Trik Pertama:
Pakailah modem CDMA merek sembarang. Pastikan bahwa setelah kartu dimasukkan, sinyal yang tertera pada user interface/software haruslah full bar. Jika hanya 1/2 atau 3/4 bar maka BISA DIPASTIKAN mau di-hack kayak apapun, speed internetnya tetap enggak akan bergeming secara signifikan. 

Agan-agan juga bisa menggunakan HP CDMA sebagai modem. Kalo yang gwe sempet pake adalah Nokia 2865i. Nah yang buat gwe heran enggak ketulungan begitu pindah dari modem IVIO (yang tahun 2009 kemarin bundling dengan StarOne)beralih ke modem HP 2865i, herannya kecepatan browsing bertambah secara drastis melebihi saat pake modem CDMA IVIO tsb! Meski demikian kecepatan download tetaplah sama.

Asumsi gwe, hal itu terjadi mungkin karena melalui HP tenaga untuk menangkap sinyalnya lebih kuat karena seringnya gwe pakenya sambil di-charge, artinya modem mendapat suplay power langsung dibandingkan dengan jikalau modem USB dicolok ke motherboard/USB port pastilah powernya udah kebagi kesana kemari sehingga ketika tiba gilirannya si modem minta kuota tambahan tenaga untuk menangkap sinyal dia tidak mendapatkan power sebesar yang diterima Hp Nokia 2865i yang notabene langsung dapat full suplay tenaga - karena langsung mendapat power dari sumber tenaga/baterai/dicharge.

Tapi gwe enggak tahu jika ternyata ada faktor2 lain yang mempengaruhinya seperti kecepatan/kualitas modem HP CDMA yang notabene juga berbeda-beda. Utk koneksi lewat HP CDMA gwe menyarankan Nokia 2865i atau 6235 atau bahkan 6275 karena untuk versi yang dibawah itu mungkin udah beda speed atau kualitasnya.

Bagaimana memperkuat penerimaan sinyal HP melalui modem CDMA?
 1. Siapkan kabel USB paling tidak 3 buah dengan panjang masing2 1 meter atau 1,5 meter. Mengapa tidak langsung empat atau lima meter? karena di setiap lokasi akan berbeda daya tangkap modem akan sinyalnya, antara lain tergantung dari kombinasi jumlah sambungan kabel USB berapa yang bisa menghasilkan sinyal paling kuat. Jadi Agan-agan kudu siap-siap ber-eksperimen begitulah kira-kira....Coba satu kabel USB dulu lalu test speed di speedtest.net 

Manfaat lain dengan menambah sambungan kabel USB adalah bahwa modem akan terhindar dari panas yang ditularkan secara langsung yaitu bila modem kita konekkan langsung ke motherboard. 

2. Posisi modem diusahakan tegak vertikal ke atas. Tapi kalo buat gwe sendiriarah penggantungan modem gwe buat sembarang azza, karena menurut gwe dalam hal 'speed' enggak ada bedanya setelah gwe uji coba. Anjuran point 2 ini saya adopsi dari http://starone-semarang.blogspot.com. 

3. Posisi modem diusahakan setinggi mungkin dan bebas dari penghalang (tembok, pintu, dll) atau paling tidak haruslah terdapat ventilasi yang cukup sebagai ruang keluar masuknya sinyal. Dan jangan sampai kehujanan BOSS...! hehehehe...Trik yang ini setelah gwe uji coba ternyata cukup berpengaruh menguatkan sinyal.

Thanks untuk mas Nanang, Teknisi StarOne Center Semarang yang telah membantu memberi solusi dengan triknya menambah sambungan USB untuk meningkatkan sinyal yang diterima modem, yang semula hanya 3 atau 4 bar namun sekarang menjadi 5 bar (FULL)!!

Trik Kedua:
Ubah Registry Windows:
1. Start - Run - regedit - HKEY_LOCAL_MACHINE - Software - Micrososft - Windows - Current Version - Explorer - Remote Computer - Name Space, lalu di dalamnya terdapat string urutan kedua dengan karakter akhir  'BF' { ...........-...........-..........-.........-......................BF}Delete string ini, tapi sebelumnya jangan lupa backup dulu registry ini.
2. Start - Run - gpedit.msc - Administratif temptlates - Network - Qos pocket scheduler - klik dua kali pada 'limit reversable bandwidth' - pilih Setting - Enabled - Bandwidth limit diisi 0% - klik OK. Secara default windows memakai 20% bandwidth. Jadi dengan setting ini paling tidak bandwidth kita sudah naik 20% dibanding sebelumnya.

Trik Ketiga:
Pengalaman gwe pertama kali setelah beli modem IVIO yang bundling dengan StarOne, karena sinyal StarOne di rumah dan di kantor setelah gwe bandingkan dengan Flexi rupanya lebih kuat Flexi, dari sisi penerima sinyal, maka akhirnya gwe lepas StarOne Unlimited bulanannya meski lebih murah dari Flexi. Untuk Flexi pulsa unlimitednya Rp.50.000/bulan, sedangkan StarOne Rp. 45.000/Bulan. Secara harian dan mingguan kedua Operator ini mempunyai tarif yang sama, yaitu masing2 Rp. 2500,- dan Rp. 15.000,-

Setelah ganti kartu Flexi, speednya lumayan tapi naik turun alias enggak stabil dan yang paling parah terkendala koneksinya yang sering putus nyambung/disconect sendiri. Kadang bisa satu jam sekali disconect sendiri, atau dua jam sekali atau sekian jam sekali atau sehari sekali, tetapi paling tidak dalam hari tertentu itu mengalami disconect sendiri. Hal inilah yang membuat jengkel dan sempat gwe komplain 147 tapi katanya sedang dalam perbaikan jaringan. Tetapi beberapa waktu kemudian masih dengan masalah yang sama, saya coba telepon lagi tapi mereka masih memberi jawaban yang sama. Cape deh...

Waktu itu meski StarOne sudah saya tinggalkan, tapi StarOne sesungguhnya memiliki kestabilan konektivitas yang terbukti lebih baik daripada Flexi yang memang benar-benar 'bukan telepon biasa'. Kalahnya StarOne cuman karena kebetulan di area saya penerimaan sinyalnya enggak bisa full bar meski semua trik pertama diatas sudah gwe lakuin.

Lalu gwe nemukan sofware Cfosspeed Versi 5 yang disinyalir dapat menaikkan dan menstabilkan koneksi Flexi unlimited. Gwe download programnya dan rupanya berhasil dengan gemilang, meski softwarenya masih trial 30 hari. Jadi waktu itu setiap 30 hari gwe re-install program terus, konyol bukan?? Sebab waktu itu cari crack-nya masih sulit. Sampai akhirnya gwe nemukan  versi 5.10.1619 dan full crack dari bang Remo di www.remo-xp.com, dan Beres dah! untuk Cfosspeed versi ini silakan download disini. Gwe merekomendasikan situs ini untuk Anda kunjungi.karena berisi banyak update software dan trik2 yang bermanfaat.

O iya, untuk Cfosspeed versi crack ini, Antivirus Norman versi 8 update cukup galak mendeteksi patch-nya sebagai virus/trojan. Kalo yang gwe kerjain, gwe non aktifkan dulu fungsi automatic scannernya, baru install Cfosspeed seperti biasa, jalankan patchnya, lalu aktifkan kembali fungsi automatic scanner antivirus kita Tapi, eitt tunggu dulu....jangan buru-buru direstart yach...sebab gwe enggak tahu apakah patch-nya ini benar-benar virus atau hanya 'kedetek sebagai virus' oleh antivirus kita.

Langkah paling aman, pastikan sebelum kita install Cfosspeed, antivirus kita sudah update duluan baru jalankan semua langkah-langkah diatas. Lalu setelah menjalankan patch-nya ingat-ingat yach...jangan direstart dulu tapi langsung aktifkan kembali automatic scanner Antivirus kita dan jalankan fungsi full scan terhadap komputer kita. Setelah selesai dan tidak terdapat virus/malware yang kedetek, Anda baru boleh restart. Langkah ini hanya untuk mengantisipasi kalau-kalau patch itu benar-benar virus sehingga ia tidak punya banyak kesempatan merusak sistem kita melalui proses restart.

Cfosspeed ini berfungsi untuk mengoptimalkan dan mengubah metode transmisi data download maupun upload, sehingga lebih efisien yaitu dengan memanfaatkan bandwidth yang gak terpakai dan mengoptimalkan bandwidth yang ada. Cara kerjanya dengan mengubah-ubah seting di tray iconnya. Klik kanan maka muncul menu utama yaitu:

Lalu untuk mengoptimalkan kecepatan download pake aja software Internet Download Manager 5.18 atau 5.19. Maaf saya lupa link software full cracknya, tapi pasti kalo Anda googling tidak berapa lama kemudian langsung ketemu yang full crack. Pengalaman gwe pribadi selama pake IDM ini sangat-sangat memuaskan, lebih dari download manager yang lain. Untuk Download dalam full sinyal, kecepatannya PASTI berkisar 17 atau 18 Kbps, dan itu FLAT, karena terlihat melalui grafik Cfosspeed yang lurus/stabil terus menerus. Meski kadang saya sengaja download sambil browsing sehingga kecepatan downloadnya otomatis menjadi berkisar 10 s/d 14 Kbps tetapi begitu saya selesai browsing, download speednya langsung loncat ke 17 atau 18 Kbps kembali!! Untuk CDMA 2000x1 inilah speed yang paling optimal dan enggak mungkin naik lagi kecuali ganti hardware ato modem EVDO CDMA.
Trik Keempat:
 Ubah user name, password dan dial number

sorry Bro!..utk penjelasan yang ini menyusul yachh...belum sempat-sempat ney.....
Share this article :
Comments
1 Comments

1 komentar:

Post a Comment

Ayo Komentar Disini !!!
Biar Tambah Semangat yang Post Software dan Gamenya

My Inspiration

My Inspiration
Widget by: MILKY-CREATIONSZ

TRANSLATE HERE

DONASI

 
Support : SPECIAL THANKS TO | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Milky's BLOG™ | Download Full Software And Games - All Rights Reserved
Template Modify by Milk-Creationsz
Proudly powered by Blogger